Tuesday 18 August 2015

Cara Mudah Masuk Safe Mode Pada Windows 10

Pada postingan kali ini, Bhinneka Link akan membahas cara agar bisa masuk ke safe mode. Dalam arti yang sederhana safe mode merupakan kondisi dimana Operating Sistem masuk ke dalam tahap diagnosa dimana hal tersebut berfungsi untuk menemukan kesalahan atau penyebab error yang terjadi dari sebuah OS pada PC atau laptop kita. 
Mungkin sahabat bhinneka link masih bertanya-tanya bagaimana cara masuk ke dalam save mode pada windows terbaru ini yaitu windows 10. Sehingga membuat sobat kebingungan untuk mengatasi gagal update pada suatu kesalahan ketika melakukan instalasi pada system operasi windows 10 ini.

Untuk masuk ke safe mode pada windows 10 ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, yaitu kamu hanya butuh beberapa langkah saja sudah dapat masuk pada safe mode di windows 10.


Silahkan Kamu ketik msconfig pada kolom search atau bisa juga dengan menekan shortcut windows + R untuk masuk ke dalam pengaturan System Configuration.

Kemudian Pada jendela system configuration pilih Tab Boot lalu kemudian centang pada pilihan Safe Mode, pilih yang Minimal.

Tekan OK untuk menyimpan perubahan. Kemudian setelah itu akan muncul pertanyaan apakah Kamu ingin merestart sistem atau tidak.

Demikianlah langkah-langkah cara masuk safe mode pada windows 10. sebenarnya cukup mudah dan simpel, Kemudian setelah Kamu masuk safe mode tentunya pasti bertanya bagaimana cara keluar dari save mode windows 10 ini..
Berikut cara keluar dari save mode di windows 10.

Cara Keluar dari Safe Mode Windows 10

Sebenarnya caranya mirip dengan cara masuknya, silahkan tekan tombol Windows+R pada keybord, tombol windows+r tersebut berfungsi untuk mengaktifkan kolom Run, 

Kemudian silahkan kamu ketik msconfig, Lalu hilangkan tanda centang pada Safe Mode lalu restart PC kamu.

Terima asih sudah membaca artikel cara mudah masuk safe mode pada windows 10 ini, semoga bermanfaat.

Selamat Mencoba.........

No comments:

Post a Comment